Penyampaian Keluhan

  • Keluhan yang disampaikan melalui saluran resmi yang dikelola RBT akan ditindaklanjuti sesuai denganPeraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor JasaKeuangan.
  • Prosedur Penyampaian Keluhan

    01
    Pengguna dapat bertanya atau mengajukan keluhan dengan menghubungi customer service melalui nomor telepon (021) 57940720, email support@rbt.id atau meninggalkan ulasan di akun sosial media LinkedIn, Facebook danInstagram.
    02
    Setelah menerima keluhan, customer service akan mengkonfirmasi melalui telepon, membalas email atau membalas ulasan di sosial media dengan informasi sebagai berikut: a.Nomor registrasi, b.Tanggal terima keluhan
    03
    Customer service akan menyelesaikan dalam waktu 5 (lima) hari kerja untuk keluhan verbal dan 20 (dua puluh) hari kerja untuk keluhan tertulis. Selama proses customer service juga akan menghubungi kembali jika diperlukaninformasi tambahan dari pengguna

    F.A.Q

    Siapa yang dapat mengajukan pinjaman?
    Anda dapat mengajukan pinjaman di Finplus apabila
    a. Warga Negara Indonesia
    b. Berdomisili di wilayah Indonesia di dalam cakupan layanan Finplus
    c. Berusia 21 s/d 55 tahun
    d. Memiliki dan menggunakan ponsel cerdas berbasis Android
    e. Memiliki bukti identitas asli berupa e-KTP
    f. Memiliki email pribadi
    g. Memiliki penghasila
    Kota mana sajakah yang termasuk area jangkauan Finplus?
    Finplus menyediakan layanan pinjam meminjam uang untuk seluruh wilayah di Indonesia.
    Bagaimana cara menghubungi Finplus?
    Anda dapat menghubungi customer service kami pada nomor (021) 57940720. Atau melalui email ke support@rbt.id
    Jam operasional :
    Senin – Jumat: antara jam 09.00 – 12.00 dan jam 13.00 – 17.00.
    Bagaimana cara mengajukan pinjaman di Finpus?
    a. Register/Login aplikasi Finplus
    b. Pilih jumlah dan jangka waktu pinjaman yang diinginkan
    c. Melakukan verifikasi wajah dan mengisi identitas dasar seperti identitas diri dan informasi pekerjaan
    d. Jika Anda lolos verifikasi, Anda akan diberikan detail informasi jumlah pinjaman yang disetujui berserta rincian bunga dan biaya. Apabila Anda setuju, pinjaman Anda akan diproses dalam waktu 24 jam untuk dikirimkan ke rekening bank Anda.
    Syarat apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman?
    Memiliki KTP, rekening bank, nomor HP tetap, penghasilan yang stabil.
    Bagaimana cara melunasi pinjaman?
    Kami akan mengirimkan sms ke nomor HP Anda 1 hari sebelum tanggal jatuh tempo untuk mengingatkan Anda melakukan pelunasan. Anda dapat melakukan pelunasan melalui ATM, Mobile Banking dan Internet Banking. Finplus mendukung pelunasan lebih awal.
    Apakah informasi saya akan bocor?
    Finplus menjamin tidak akan mengungkapkan informasi pribadi pelanggan kepada pihak ketiga tanpa persetujuandari pelanggan.
    Bagaimana saya dapat meningkatan limit kredit di finplus?
    Dengan menjadi penerima pinjaman yang bertanggung jawab, Anda bisa mendapatkan limit kredit yang lebih tinggidari yang ditawarkan oleh Maucash. Ajukan pinjaman dengan nominal pembayaran yang sesuai dengan kemampuan membayar Anda, dan pastikan Anda selalu membayar dengan tepat waktu.
    Seberapa cepat pinjaman saya diproses?
    Proses pinjaman Anda akan kami proses dalam waktu beberapa menit. Proses pinjaman dapat berubah sesuai dengan kelengkapan dan keakuratan informasi yang diberikan oleh Anda.
    Bagaimana saya menerima dana Pinjaman FinPlus?
    FinPlus akan mengirimkan dana pinjaman ke rekening bank anda yang telah didaftarkan melalui akun FinPlus.
    Kapan saya bisa menerima kontrak perjanjian pinjam meminjam?
    FinPlus akan mengirimkan kontrak perjanjian pinjam meminjam ke alamat email penerima pinjaman dan bisa diakses setiap saat melalui aplikasi FinPlus.
    Apakah saya bisa membatalkan pengajuan peminjaman?
    Calon nasabah FinPlus dapat membatalkan pengajuan pinjaman melalui customer support FinPlus di support@rbt.id dan telepon 021-57940720 selama proses verifikasi belum selesai dan pinjaman belum disetujui atau ditransfer ke rekening nasabah.

    PT. Rezeki Bersama Teknologi

    Alamat

    Rukan Permata Senayan Blok B-30 Jalan Tentara Pelajar No 21
    Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12210

    Customer Service

    Telepon:021-57940720 Email:support@rbt.id
    Nomor pada masa Covid-19: 081218870367